Dengan Kecepatan Tinggi, Laba-Laba Unta Habisi Kaki Seribu

Kompas.com - 04/07/2018, 19:34 WIB
Laba-laba unta bergulat dengan kaki seribu Laba-laba unta bergulat dengan kaki seribu

KOMPAS.com - Alam liar di Afrika biasanya dikenal dengan kebuasan singa, macan tutul atau cheetah. Namun, sebuah video menunjukkan ada pemburu kecil di kawasan ini yaitu laba-laba unta.

Dalam video tersebut, laba-laba unta sedang bergulat dengan seekor kaki seribu.

Video yang diambil oleh Guy Brunskill ini memperlihatkan kecepatan laba-laba unta menghabisi mangsanya, meski melalui pertarungan yang alot.

Bukan Laba-laba

Laba-laba unta juga sering disebut dengan kalajengking angin. Meski punya nama laba-laba dan kalajengking, hewan ini sebenarnya bukan laba-laba maupun kalajengking.

Ia sebenarnya termasuk dalam kelompok arakhnida yang dikenal sebagai solpugids.

Bedanya dengan laba-laba, hewan ini tidak bisa memintal jaring. Hewan ini juga tidak memproduksi racun seperti kalajengking.

Sebaliknya, hewan ini dianugerahi kecepatan bergerak hingga 16 kilometer per jam. Tapi kecepatan bukanlah satu-satunya keunggulan hewan ini.

Senjata andalan hewan ini adalah rahang yang seperti gergaji. Rahang ini bisa mencapai sepertiga panjang tubuhnya dan "dihiasi" dengan taring tajam yang membuatnya bisa menembus badan mangsa.

Dalam Video

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X