Kompas.com - 27/06/2018, 21:05 WIB

KOMPAS.com - Penemuan dua fosil hewan laut misterius yang hidup ratusan juta tahun lalu oleh ilmuwan Amerika merupakan fenomena luar biasa dalam dunia sains.

Uniknya, para ilmuwan justru memilih nama mantan presiden AS, Barrack Obama, untuk salah satu fosil langka tersebut dan bukan presiden AS saat ini, Donald Trump.

Kedua fosil ini ditemukan di Bukit Ediacara di Flinders Ranges, Australia. Sebagai bagian dari Biota Edikara yang hidup sekitar 580-540 juta tahun lalu di lautan dangkal, mereka tidak termasuk dalam famili mana pun dan belum diketahui bagaimana kaitannya dengan makhluk modern.

"Dua genus yang telah kami identifikasi adalah klasifikasi baru, tidak seperti hal lain yang telah dijelaskan," kata peneliti utama dan profesor sains bumi dari University of California at Riverside, Mary Droser.

“Kami telah melihat bukti untuk hewan-hewan ini cukup lama, tetapi kami butuh waktu untuk menverifikasi bahwa mereka hewan baru dan bukan bagian dari hewan lain,” tambahnya.