Jalan-jalan di Pantai, Seorang Perempuan Temukan Bangkai Ikan Purba

Kompas.com - 09/05/2018, 17:35 WIB
Ikan Atlantik sturgeon adalah ikan purba yang telah ada sejak 70 juta tahun lalu.Ekaterina Aleshinskaya Ikan Atlantik sturgeon adalah ikan purba yang telah ada sejak 70 juta tahun lalu.

KOMPAS.com - Seorang perempuan bernama Stephanie Hall sedang berjalan santai di Island Beach State Park, New jersey ketika menemukan benda aneh. Benda tersebut adalah bangkai ikan purba.

Menemukan bangkai ikan yang tak diketahui identitasnya membuat Hall segera mengambil gambar benda tersebut.

Ikan tersebut terlihat tanpa mata dengan kepala yang kurus dan menonjol serta warna putih.

Setelah dikonfirmasi, makhluk yang tampak aneh dan menakutkan tersebut ternyata adalah sisa-sisa dari ikan Atlantik Sturgeon.

Baca juga: Banyak Dibudidayakan di Indonesia, Ikan Batu Punya Senjata Tersembunyi

Ikan ini merupakan spesies berumur 70 juta tahun yang selamat dari peristiwa kepunahan dinosaurus.

Menurut Badan Kelautan dan Atmosfer Nasional Amerika Serikat (NOAA), berat ikan tersebut bisa mencapai 362 kilogram dengan panjang sekitar 4 meter.

Ikan ini juga ditutupi dengan lima deret "perisai", atau tulang berduri di punggungnya.

Meski cukup menakutkan, jenis ikan tersebut terkenal sebagai sumber makanan bagi manusia.

Dirangkum dari Newsweek, Selasa (08/05/2018), pada awal 1900-an terjadi banyak perburuan ikan ini oleh orang Amerika dan Kanada.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X