"Babi Terjelek di Dunia" Ditemukan di Indonesia, Seperti Apa?

Kompas.com - 06/01/2018, 19:07 WIB
Babi Jawa Berkutil ini disebut sebagai babi terjelek di dunia Babi Jawa Berkutil ini disebut sebagai babi terjelek di dunia

KOMPAS.com - Apakah Anda pernah membayangkan bagaimana rupa babi paling jelek di dunia? Siapa sangka babi terjelek di dunia berada di Indonesia.

Hal ini dibuktikan melalui gambar yang dirilis oleh para peneliti Inggris dan Indonesia. Mereka menyebut spesies babi tersebut memang sangat sedikit diketahui dan diyakini dalam ambang kepunahan.

Babi spesies ini disebut paling buruk rupa di dunia karena memiliki kutil di wajahnya, maka ia disebut babi Jawa berkutil. Babi jantan dari spesies ini bisa dibedakan dengan kutil besar di wajah mereka.

Jumlah babi Jawa berkutil ini diyakini makin sedikit. Menurut kebun binatang Chester, Inggris diperkirakan jumlahnya merosot sejak awal 1980-an karena perburuan dan kehilangan habitatnya.