Kompas.com - 04/01/2018, 21:32 WIB
Siphusauctum lloydguntheri. adalah fosil yang disebut-sebut mirip bunga tulip Siphusauctum lloydguntheri. adalah fosil yang disebut-sebut mirip bunga tulip

KOMPAS.com - Penemuan fosil unik kembali terjadi. Kali ini sebuah fosil yang mirip dengan bunga tulip ditemukan.

Bagi mata yang tek terlatih, fosil ini mirip ukiran bunga di atas batu. Tapi bagi pemburu fosil bernama Lloyd Gunther, fosil bentuk tulip yang ditemukan di Antimony Canyon, sebelah utara Utah tersebut merupakan sisa binatang laut purba.

Selama beberapa tahun yang lalu, Gunther mengumpulkan batu yang kemudian diberikan kepada para peneliti di Biodiversity Institute, University of Kansas. Fosil mirip bunga tulip ini hanya satu di anatar ribuan fosil yang ia sumbangkan.

"Ini adalah spesimen paling awal dari hewan penyaring berjalan yang ditemukan di Amerika Utara," kata Julien Kimmig, penulis utama penelitian ini dikutip dari Futurity, Selasa (02/01/2018).