Fosil Berusia 245 Juta Tahun Ini Dibilang Mirip Darth Vader, Setuju?

Kompas.com - 09/12/2017, 19:07 WIB
Resa Eka Ayu Sartika

Penulis

Sumber bgr

KOMPAS.com - Menemukan fosil merupakan hal yang menyenangkan bagi para arkeolog. Terlebih lagi jika fosil temuannya unik dan langka.

Sekelompok peneliti dari New Mexico Museum of Natural History dan University of Colorado di Denver adalah beberapa yang beruntung.

Mereka menemukan fosil kepiting tapal kuda kuno yang mirip dengan Darth Vader, tokoh antagonis dalam film Stars Wars, di Idaho, Amerika Serikat.

Kepiting tersebut memiliki cangkang lebar yang lebih kecil dari cangkang kepiting tapal kuda modern. Sudut cangkang juga lebih curam dan tajam daripada kepiting tapal kuda modern.

Fosil kepiting yang berusia 245 juta tahun itu kemudian dinamai Vaderlimulus tricki karena kemiripannya dengan Darth Vader.