"Fetus in Fetu", Fenomena di Balik Pria dengan Janin dalam Perutnya

Kompas.com - 26/10/2017, 18:58 WIB
Ganang Yudho Putra Duri (17 tahun, foto tengah), warga Desa Panunggalan, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah ?sejak kecil perutnya membuncit. KOMPAS.com/Puthut Dwi PutrantoGanang Yudho Putra Duri (17 tahun, foto tengah), warga Desa Panunggalan, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah ?sejak kecil perutnya membuncit.
|
EditorYunanto Wiji Utomo

KOMPAS.com - Ganang Yudho Putra Duri, 17, mengalami hal yang tak lazim pada dirinya. Dia laki-laki. Namun, di dalam tubuhnya, tersimpan janin.

Kamis (26/10/2017), Ganang melakukan operasi pada perutnya untuk mengangkat janin yang tinggal bertahun-tahun dan diketahui mati.

Kala balita, kondisi Ganang baik-baik saja walaupun perutnya terlihat sangat buncit. Hingga kemudian ketika dewasa, dia sulit bernafas.

Dugaan awal, remaja yang berasal dari Desa Panunggalan, Pulokulon, Grobogan, Jawa Tengah, itu menglami pembengkakan hati.

Namun, pemeriksaan di RSI Sultan Agung Semarang kemudian menemukan bahwa Ganang "mengandung" janin.

Masuk rumah sakit pada (19/10/2017), Ganang kemudian dioperasi hari ini. Janin dalam tubuhnya yang berbobot 3 kilogram berhasil dikeluarkan dan langsung dimakamkan.

Baca Juga: Di Dalam Perut Remaja Pria Ini Ada Bayi Berjenis Kelamin Laki-laki

Langka tetapi Bukan yang Pertama

Ganang merupakan anak dari pasangan Masduri dan Sri Munastatik. Ayahnya anggota Babinsa Jambon, Kodim 0717 Purwodadi berpangkat Serda.

Dua kakak Ganang merupakan kembar laki-laki dan dia juga memiliki satu adik perempuan.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X