Kompas.com - 15/09/2017, 20:41 WIB
|
EditorYunanto Wiji Utomo

KOMPAS.com –Sungguh tidak biasa jika seorang gadis cilik berumur 8 tahun demikian gandrung pada sains. Namun, itu terjadi pada Sophia Spencer, anak dari Kanada.

Ia kerap menunjukkan serangga (atau lebih luasnya termasuk hewan yang merupakan hama) pada teman-teman di sekolah. Tetapi yang dituainya bukan dukungan melainkan ejekan.

Nicole, ibu Sophia, terus mendukung kecintaan anaknya.Namun, di tengah ejeka, ia kerap putus asa dan tak tahu bagaimana lagi harus menyemangati.

Tahun lalu, Nicole berusaha menghubungi Entomological Society of Canada (ESC) melalui email, mencaridukungan dari para ilmuwan.

"Saya bertanya-tanya apakah seorang ahli entomologi profesional akan berbicara dengan anak saya melalui telepon untuk mendorong minatnya dan menjelaskan kepadanya bagaimana dia bisa menjadikannya karier,” tulis Nicole seperti dikutip dari Science Alert pada Jumat (15/9/2017).

"Jika seseorang mungkin bisa berbicara dengannya selama lima menit saja, atau siapa yang tidak keberatan menjadi sahabat pena untuknya, saya akan sangat menghargainya."

Gayung pun bersambut. ESC membagikan email ibu Nicole di akun Twitter mereka dengan tagar #BugsR4Gilrs.

ESC juga mengundang para ahli entomologi agar bisa berkomunikasi dengan Sophia.

Siapa sangka, tweet itu viral dan mendapat banyak dukungan dari peneliti dan warganet.

Para peneliti sebagai sabahat pena baru Sophia menawarkan diri untuk mengirimkan alat dan buku panduan entomologi kepada Sophia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.