Kompas.com - 24/04/2018, 20:06 WIB
Resa Eka Ayu Sartika

Penulis

KOMPAS.com - 22 April selalu diperingati sebagai hari Bumi. Banyak orang menyerukan aksi untuk menanggulangi pemanasan global, perubahan iklim, dan menciptakan lingkungan yang bersih saat perngatan ini.

Selama lebih dari 50 tahun, kampanye ini terus dilakukan. Tujuannya adalah meningkatkan kesadaran publik tentang masalah lingkungan.

Namun, siapa mengira Neil deGrasse Tyson, seorang astrofisikawan bukan penggemar kampanye penyelamatan bumi itu. Bahkan, Tyson menyebut bahwa itu aneh jika kita terus berbicara mengenai menyelamatkan Bumi.

"Planet Bumi selamat dari serangan asteroid besar, bumi akan bertahan hidup apa pun yang kita lemparkan. Tapi, kehidupan di Bumi tidak akan (bertahan)," kicau Tyson melalui akun twitternya.