Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-Siap, Jabodetabek Diramalkan Hujan Ekstrem Hingga Pekan Depan

Kompas.com - 07/02/2018, 12:35 WIB
Shela Kusumaningtyas

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi Anda warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), sebaiknya siap-siap menghadapi hujan lebat selama sepekan ke depan.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan, hujan akan mengguyur Jabodetabek dengan intensitas tinggi hingga 12 Februari 2018.

Hal ini disampaikan Dwikorita Karnawati, Kepala BMKG Pusat melalui live video dari Medan pada Selasa (6/2/2018).

“Hujan ekstrem yang kemarin mengguyur di Puncak Bogor selama dua hari berturut-turut, memiliki curah hujan tertinggi, yakni 152 milimeter. Sedangkan intensitas hujan hari ini (Selasa kemarin) tercatat sebesar 164 milimeter,” jelas Dwikorita.

Baca juga : Prediksi BMKG, Hujan Masih Landa Indonesia Hingga Maret 2018

Dwikorita menambahkan, wilayah Jawa Tengah bagian utara, dalam tiga hari ke depan juga akan mengalami hujan ekstrem. Perairan sebelah barat Sulawesi, Jawa Timur di bagian timur dan utara juga diperkirakan akan dilanda hujan ekstrem.

Untuk itu, Dwikorita meminta kewaspadaan dari masyarakat agar menyiapkan diri bila sewaktu-waktu terjadi. Pihaknya mengajak masyarakat untuk selalu memantau informasi terkini seputar cuaca dari laman atau media sosial BMKG. Informasi hujan dan cuaca akan selalu diperbarui, setiap enam jam sekali.

 Baca juga : Hadapi Hujan Ekstrem, Ini Saran BMKG

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com