INFOGRAFIK: Wabah Virus Corona dari China, Ini Peta Persebarannya

Kompas.com - 24/01/2020, 09:30 WIB
Wabah Virus Corona KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoWabah Virus Corona


KOMPAS.com - Wabah virus corona ( coronavirus) telah merebak ke sejumlah negara, bahkan di China telah menginfeksi lebih dari 600 orang dan menewaskan 17 orang.

Sejumlah negara melaporkan beberapa warganya terpapar dan terinfeksi virus, setelah melakukan perjalanan dari kota Wuhan, China.

Virus yang diketahui mulai merebak di China pada akhir 2019 itu, kini semakin meluas.

Mendekati perayaan Tahun Baru Imlek, ribuan orang terjebak karena pemerintah setempat mulai menutup akses transportasi dari dan menuju kota Wuhan.

Dilansir dari CNN, Kamis (23/1/2020), pemerintah China akhirnya menutup dan mengisolasi kota Wuhan dan Huanggang akibat wabah ini.

Sedikitnya, kota berpenduduk 11 juta jiwa itu harus diisolasi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona lebih luas lagi.

Sebab, penyebaran virus ini secara bersamaan telah dilaporkan sejumlah negara yang warganya sempat mengunjungi kota Wuhan, lokasi pertama ditemukannya virus corona jenis baru ini.

Baca juga: [Update 24 Januari] Wabah Virus Corona Sudah Terdeteksi di 10 Negara

Lalu, negara mana saja yang telah melaporkan adanya virus corona jenis Novel coronavirus (nCoV). Berikut peta persebaran wabah virus corona di Asia dan sejumlah negara.

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Infografik: Wabah Virus Corona

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber CNN
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X