7 Objek Aneh di Luar Angkasa yang Ditemukan Para Astronom

Kompas.com - 16/01/2020, 09:13 WIB
ilustrasi bumi ilustrasi bumi

KOMPAS.COM-Di dalam alam semesta, masih banyak fakta maupun hal aneh yang mungkin kita tidak ketahui hingga menjadikannya sebuah misteri, termasuk objek-objek aneh di luar angkasa.

Berikut tujuh objek aneh di luar angkasa seperti dilansir dari Live Science (17/01/2019):

1. Haumea Memiliki Cincin

Haumea merupakan objek besar yang berputar paling cepat dibanding lainnya. Planet ini memiliki hal yang tak biasa, yakni objek panjang mengelilinginya bak cincin. Haumea merupakan objek besar yang berputar paling cepat dibanding lainnya. Planet ini memiliki hal yang tak biasa, yakni objek panjang mengelilinginya bak cincin.

Dalam tata surya, terdapat objek besar yang berputar paling cepat dibanding lainnya, yaitu planet Haumea. Hal ini dikarenakan dua bulan dan satu hari di Haumea hanya berlangsung selama empat jam. Planet ini juga mengorbit di Sabuk Kuiper di luar Neptunus.

Namun, Haumea kini terlihat tidak seperti biasanya. Awalnya, keanehan ini dilihat dari sebuah objek panjang yang mengelilingi planet ini.

Pada 2017, Haumea semakin aneh ketika para astronom menyaksikannya lewat di depan bintang dan melihat cincin sangat tipis yang mengorbit di sekitarnya, kemungkinan akibat tabrakan di masa lalu.

2. Bulan dengan Bulan

Bulan dengan bulan. Peristiwa ini terjadi ketika sebuah bulan yang mengorbit bulan. Banyak sebutan untuk peristiwa ini, seperti moonmoon, submoons, moonitos, grandmoons, moonettes dan moooon. Bulan dengan bulan. Peristiwa ini terjadi ketika sebuah bulan yang mengorbit bulan. Banyak sebutan untuk peristiwa ini, seperti moonmoon, submoons, moonitos, grandmoons, moonettes dan moooon.

Walaupun begitu, peristiwa ini masih hanya sekadar teoritis, tetapi perhitungan terbaru menunjukkan bahwa tidak ada yang mustahil tentang formasi mereka. Mungkin para astronom suatu hari akan menemukannya.

3. Hyperion Mengandung Listrik yang Tinggi

Hyperion mengandung listrik tinggi. Hyperion merupakan sebuah bulan yang aneh di planet Saturnus. Hyperion mengandung listrik tinggi. Hyperion merupakan sebuah bulan yang aneh di planet Saturnus.