Amfibi Terbesar di Dunia Ditemukan, Salamander Raksasa Hampir 2 Meter

Kompas.com - 19/09/2019, 17:32 WIB
Salamander raksasa ditemukan di China Selatan. Hewan ini adalah amfibi terbesar di dunia, panjangnya hampir dua meter. Salamander raksasa ditemukan di China Selatan. Hewan ini adalah amfibi terbesar di dunia, panjangnya hampir dua meter.

KOMPAS.com - Para ilmuwan baru saja menemukan amfibi terbesar di dunia yang panjangnya sekitar dua meter di China Selatan.

Menurut laporan di jurnal Ecology and Evolution, amfibi yang dimaksud adalah salamander raksasa atau sejenis kadal.

Sayangnya, hasil penelitian DNA dari spesimen museum menunjukkan, spesies ini terancam punah karena banyak ditangkap untuk disantap manusia.

Untuk menyelamatkan mereka, para ilmuwan menyebutkan perlu dilakukan upaya konservasi.

Penangkapan binatang untuk disantap sebagai sajian hewan eksotis membuat sejumlah spesies berkurang jumlahnya di China.