Kenalkan, 7 Herbal Berkhasiat untuk Stamina Pria

Kompas.com - 07/08/2019, 19:32 WIB
ilustrasi teh jahe lemon madu AlexRathsilustrasi teh jahe lemon madu

KOMPAS.com- Trend mengkonsumsi herbal sudah semakin marak di masyarakat Indonesia. Banyak herbal yang kaya akan manfaatnya namun belum diketahui oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Menurut Praktisi kesehattan Holistik dan Homeopath, Tjokorda Gede Kerthyasa, berikut 7 herbal jarang diketahui yang kaya akan manfaatnya untuk stamina pria.

1. Jahe Merah

Jahe merah dengan nama latin Zingiberis officenale ini banyak di konsumsi masyarakat dengan mencampurnya ke dalam minuman ataupun bumbu masakan.

Selain jahe merah ini lebih hangat atau pedas daripada jahe putih, herbal yang satu ini berkhasiat untuk melancarkan peredaran darah dan meningkatkan energi.

Maka, jahe merah ini sangat baik dikonsumsi sebagai penambah energi saat lemah atau sedang sakit ataupun hanya sekadar ingin menambah stamina diri.

Baca juga: Studi Baru, Suplemen Vitamin Lebih Banyak Mudarat ketimbang Manfaatnya

2. Maca

Bernama latin Lepidium meyeii, merupakan tumbuhan umbi seperti jahe yang tumbuh di pegunungan Andes Plateaux, Peru  pada ketinggian 12.500-14.000 kaki di atas permukaan air laut.

Tumbuhan ini juga sering disebut dengan ginseng peru. Manfaat dari tumbuhan ini sendiri yaitu untuk meningkatkan tenaga dan perfoma olahraga, serta berfungsi sebagai afrodiasiak atau pembangkit gairah libido pada pria.

3. Cabe Jawa

Piper retrofractum atau cabe jawa juga sering menjadi salah satu rempah untuk menyedapkan masakan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X