Seorang Youtuber Ungkap Serangga dengan Sengatan Paling Membakar

Kompas.com - 05/01/2019, 10:00 WIB
Sengatan serangga paling menyakitkan Sengatan serangga paling menyakitkan

KOMPAS.com - Menjadi youtuber tidak hanya soal kecantikan atau makanan. Nathaniel Peterson adalah salah satu youtuber yang rela disengat berbagai macam hewan dan kini ia punya klaim serangga apa yang paling menyakitkan.

Mulai dari sengatan kalajengking sampai semut peluru dengan sensasi terbakar pernah dirasakannya. Bagi Peterson, apa yang dilakukannya ini didedikasikan untuk sains dan bukan mengejar jutaan klik semata.

Kalau ada anggapan semut peluru adalah serangga yang paling menyakitkan, di bulan Desember itu ia berani menepis anggapan itu. Ia telah menemukan serangga yang yang paling menyiksa dan mungkin tidak terbayangkan.

Baca juga: Kalajengking: Sengatan Setajam Pisau Belum Tentu Beracun

Sebagai seorang Youtuber, Peterson yang memiliki akun Youtube dengan nama Brave Wilderness memiliki massa cukup banyak, hampir 14 juta pelanggan.

Tidak diragukan lagi, kemungkinan besar orang-orang ini mengikutinya untuk menyaksikan bagaimana seorang pria dewasa berguling di tanah sambil memegang lengan setelah disengat serangga.

Lewat kegiatan unik Peterson, setidaknya kita dapat menjelajahi indeks nyeri sengatan Schmidt lebih dalam lagi. Indeks rasa nyeri Schmidt adalah sistem penilaian untuk mengukur setiap rasa sakit dari sengatan yang berbeda.

Indeks ini dikembangkan oleh ahli entomologi Amerika Justin Schmidt.

Sama seperti Peterson, Schmidt yang saat ini berusia 70 tahunan semasa mudanya kerap menjajal sengatan serangga berbeda untuk menganalisis rasa sakit yang dihasilkan.

Selama beberapa dekade di akhir abad ke-20, setidaknya Schmidt telah mengurutkan hampir 80 spesies serangga yang masuk ordo Hymenoptera, atau yang berupa lebah, tawon, dan semut. Semut peluru adalah peringkat pertama dalam daftar tersebut.

Kegiatan tersebut kini dilakukan Peterson. Ia mencari dan sengaja menyengatkan berbagai macam serangga ke tubuhnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X