Kompas.com - 18/12/2018, 17:48 WIB
Aktor Leonardo DiCaprio berbicara di perhelatan amfAR 23rd Cinema Against AIDS Gala di Hotel du Cap-Eden-Roc di Cap dAntibes, Perancis, Kamis (19/5/2016). ALBERTO PIZZOLI / AFP Aktor Leonardo DiCaprio berbicara di perhelatan amfAR 23rd Cinema Against AIDS Gala di Hotel du Cap-Eden-Roc di Cap dAntibes, Perancis, Kamis (19/5/2016).

KOMPAS.com — Dalam pemberitaan Page Six di New York Post awal bulan ini, Leonardo DiCaprio dikabarkan menyatakan minat pada potongan tulang dinosaurus senilai 2,5 juta dollar AS atau setara dengan Rp 36,4 miliar. Rumor ini mendapat berbagai tanggapan dari para ahli paleontologi dunia.

"(Jika rumor itu benar, pembelian ini akan) sangat mengecewakan," ungkap Thomas Carss, ahli paleontologi vertebrta di Carthage College, Winconsin dikutip dari Live Science, Jumat (14/12/2018).

"(Fosil dinosaurus) tidak boleh dilelang sama sekali—fosil adalah data, dan itu satu-satunya cara kita memahami sejarah kehidupan di planet ini," sambung Carr.

Untuk itu, Carr menyebut bahwa seharusnya fosil dimasukkan dalam koleksi museum dan didedikasikan untuk ilmu pengetahuan.