Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Kepala Negara Hadiri Konferensi Laut Internasional di Bali

Kompas.com - 29/10/2018, 09:47 WIB
Shierine Wangsa Wibawa,
Yunanto Wiji Utomo

Tim Redaksi

NUSA DUA, KOMPAS.com - Our Ocean Conference ke-5 yang diadakan di Nusa Dua, Bali, dari tanggal 29-30 Oktober 2018 dihadiri oleh enam kepala negara dan 45 perwakilan pemerintah yang siap untuk membuat komitmen dalam melindungi laut dunia.

Keenam kepala negara asing tersebut adalah Thomas E. Remengesau selaku Presiden Palau, Baron Waga selaku Presiden Nauru, Peter Martin CHristian selaku Presiden Federasi Mikronesia, Isabel de Saint Malo de Alvarado selaku Wakil Presiden Republik Panama, Vincent Emmanuel Angelin Meriton selaku Wakil Presiden Seychelles, dan Pangeran Albert II dari Monako.

Baca juga: Berusia 2.400 Tahun, Kapal Tertua di Dasar Laut Hitam Ini Masih Utuh

Sementara itu, ke-45 perwakilan pemerintah yang hadir termasuk Pangeran Charles dari Inggris, mantan Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull, European Commissioner for Environment, Maritime Affairs and Fisheries H.E. Karmenu Vella, Minister for Foreign Affairs and Trade Papua Nugini H.E. Rimbink Pato turut menghadirinya.

 John Kerry yang merupakan mantan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat juga hadir sebagai Visiting Distinguished Statesmant of Carnegie Endowment for International Peace juga hadir..

Dari Indonesia sendiri, ada Presiden Joko Widodo, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.

Baca juga: Mirip Alien, Makhluk Laut Apakah yang Terdampar di Selandia Baru?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com