Langka, Kebun Binatang Tampilkan Bagian Tubuh Ular yang Tak Kasat Mata

Kompas.com - 20/10/2018, 20:06 WIB
Sanca bolaOregon Zoo Sanca bola

KOMPAS.com – Kebun Binatang Oregon di Amerika Serikat turut merayakan Halloween tahun ini dengan cara yang tidak biasa.

Melalui akun Twitter resminya, kebun binatang tersebut menunjukkan sisi penghuninya yang jarang terlihat, yaitu hasil foto rontgen mereka ketika menjalani pemeriksaan kesehatan tahunan.

Inilah saatnya bila Anda belum pernah melihat seperti apa isi tubuh ular, bunglon, flamingo, dan hewan-hewan lainnya ketika mereka masih hidup.

Dilansir dari IFLScience, Kamis (18/10/2018); Kebun Binatang Oregon melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh penghuninya setiap tahun.

Baca juga: Ular Berbisa Langka Berkepala Dua Ditemukan di AS

Pemeriksaan ini tidak hanya berupa pengambilan foto rontgen saja, tetapi juga penimbangan dan pemeriksaan oleh dokter hewan.

Mesin X-ray yang mereka gunakan untuk mengambil foto rontgen hewan-hewan ini juga sangat canggih, dan bahkan bisa mengakomodasi beruang dan gajah.

Staf Kebun Binatang Oregon bahkan tidak perlu membius hewan-hewan ini untuk mengambil foto rontgen, walaupun mereka tetap harus mengarahkan macan dan elang ke mesin dengan hati-hati.

Berikut adalah hasil foto-foto rontgen oleh Kebun Binatang Oregon:

Bunglon

Cakar seekor macan

Kaki flamingo

Ekor beaver

Sanca bola

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X