Kompas.com - 14/08/2018, 18:02 WIB
Seorang bocah asal Inggris kaki kirinya harus diamputasi karena didiagnosis mengidap meningitis dan sepsis pada 2016. Dua tahun kemudian, kaki kanannya juga diamputasi. Seorang bocah asal Inggris kaki kirinya harus diamputasi karena didiagnosis mengidap meningitis dan sepsis pada 2016. Dua tahun kemudian, kaki kanannya juga diamputasi.

KOMPAS.com - Brogan-Lei Partridge, bocah 9 tahun asal Inggris ini telah kehilangan kedua kakinya karena meningitis.

Penyakit ini bermula  ketika ia ikut bulan madu orangtuanya tahun 2016.

Saat berlibur, Partridge tiba-tiba merasa tidak sehat. Bocah cantik ini mulai menunjukkan  gejala aneh, termasuk infeksi mata dan memar yang tiba-tiba ada di seluruh tubuhnya.

Menurut diagnosis dokter, memar aneh yang muncul di seluruh bagian tubuh adalah tanda Partridge telah mengembangkan meningitis dan sepsis.

Baca juga: Dikira Epilepsi, Kejang pada Bayi Iffah Ternyata Infeksi Meningitis

"Kami terus keluar masuk laut selama seminggu (saat liburan), mungkin semua ini disebabkan karena berenang di laut," kata ibu Partridge, Aimee, kepada The Mirror, dilansir Newsweek, Senin (13/8/2018).

Tak lama setelah diagnosis keluar, di tahun 2016 dokter memutuskan untuk mengamputasi kaki kiri Partridge dengan harapan bakteri meningitis tidak menyebar ke seluruh tubuh dan ia sembuh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sayang, harapan itu sirna. Dua tahun setelah Partridge melakukan amputasi yang pertama, dokter harus mengamputasi kaki kanannya.

"Sangat menyedihkan saat tahu bahwa dia harus melakukan amputasi pertama. Dokter mengira kaki kanannya akan sembuh, tapi nyatanya tidak begitu," imbuh Aimee.

Saat ini Aimee dan keluarganya sedang menggalang dana agar dapat membeli kursi roda baru untuk membantu putrinya tetap bergerak.

Tentang Meningitis

Halaman:


Sumber Newsweek
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.