Kompas.com - 09/08/2018, 18:34 WIB

KOMPAS.com - Sebuah tanda di era Perang Dunia II baru-baru ini ditemukan kembali setelah kebakaran lahan di Irlandia.

Kebakaran lahan itu menghancurkan lereng bukit di pantai timur Irlandia. Namun, karena kebakaran ini pula The Irish Corps dan Garda Air Support Unit menemukan "Eire 8 Sign".

Untuk diketahui, tanda tersebut merupakan tanda yang dibuat ketika Perang Dunia II. Kata Eire berarti Irlandia dalam bahasa Irlandia.

Tanda ini diukir di 80 tanjung sekitar negara tersebut. Fungsinya, untuk memperingatkan para pembom sekutu dan Jerman bahwa mereka melintas di wilayah netral.

Dilansir dari Mashable, Senin (06/08/2018), Garda Air Support Unit sebelumnya tidak melihat tanda itu di lokasi tersebut.

Baca juga: Kebakaran Hutan saat Asian Games 2018 Perlu Diantisipasi

Berikut beberapa foto dari tanda itu.

Kebakaran hutan ungkap tanda Perang Dunia II Kebakaran hutan ungkap tanda Perang Dunia II

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber MASHABLE
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.