Jerman Segera Uji Coba Taksi Terbang di Kota Ingolstadt

Kompas.com - 23/06/2018, 08:08 WIB
Taksi terbang Pop Up Next yang dikembangkan Audi dan Airbus Taksi terbang Pop Up Next yang dikembangkan Audi dan Airbus

KOMPAS.com - Taksi terbang akan segera melayang di atas kota Ingolstadt, Jerman. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari proyek yang didukung oleh pemerintah Jerman dan perusahaan Audi dan Airbus.

Selama beberapa dekade, mobil-mobil terbang hanya dianggap sebagai fiksi ilmiah saja.

Tapi kini Jerman sekarang bekerja keras untuk bisa mewujudkan ide ini dengan bantuan produsen mobil Audi dan pabrikan pesawat Airbus.

Kota yang dikenal sebagai pusat teknologi, Ingolstadt di negara bagian Bayern, akan berfungsi sebagai tempat pengujian.

Perwakilan dari dua perusahaan tersebut bersama Menteri Transportasi Jerman, Andreas Scheuer, dan walikota Ingolstadt, Christian Lösel, menandatangani deklarasi untuk mengembangkan taksi terbang di Ingolstadt pada hari Rabu (21/06/2018).

Scheuer mengatakan, taksi udara telah lama lebih dari sekadar visi masa depan.

"Moda transportasi ini membuka kemungkinan yang sama sekali baru, termasuk transportasi medis di kota-kota dan daerah perkotaan," menteri itu menambahkan.

Untuk proyek ini, Audi dan Airbus telah mempresentasikan konsep mobil terbang mereka yang dijuluki "Pop.Up Next" di pameran mobil Jenewa pada bulan Maret.

Namun, pihak kota Ingolstadt mengatakan bahwa mereka "secara teknologi terbuka" tentang proyek dan belum memiliki konsep yang konkrit.

Meski begitu, proyek ini mendapatkan dukungan dari banyak pihak. Universitas Ingolstadt, pusat-pusat penelitian, dan rumah sakit di kota ini semuanya berjanji untuk ambil bagian.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X