Para Astronot Habiskan Malam Natal Menonton Star Wars: The Last Jedi - Kompas.com

Para Astronot Habiskan Malam Natal Menonton Star Wars: The Last Jedi

Kompas.com - 25/12/2017, 18:30 WIB
Para bintang Star Wars: The Last Jedi, (dari kiri ke kanan), Gwendoline Christie, David Boyega, Daisy Ridley, Mark Hamill, Rian Johnson, Kelly Mary Tran, Laura Dern, dan Benicio Del Toro, menyapa para fans di D23 Expo, Anaheim, California, Sabtu (15/7/2017).Disney/Image Group LA Para bintang Star Wars: The Last Jedi, (dari kiri ke kanan), Gwendoline Christie, David Boyega, Daisy Ridley, Mark Hamill, Rian Johnson, Kelly Mary Tran, Laura Dern, dan Benicio Del Toro, menyapa para fans di D23 Expo, Anaheim, California, Sabtu (15/7/2017).

KOMPAS.com - Kemeriahan film Star Wars: The Last Jedi yang dirilis pada pertengahan bulan ini benar-benar dinikmati di manapun. Bahkan para astronot di luar angkasa pun menikmati film ini.

Hal ini ditegaskan oleh kicauan salah satu astronot yaitu, Mark Vande Hei. Hei menunjukkan foto yang menunjukkan para astronot sedang menikmati film tersebut.

Hei memang tidak secara langsuang menyebutkan bahwa ia dan koleganya menonton The Last Jedi. Tapi, kita bisa melihat gambar dari pilot X-wing, Poe Dameron yang diperankan oleh Oscar Isaac secara jelas di layar besar ISS.

Sebelumnya, pada awal Desember 2017, NASA memang mengkonfirmasi bahwa para astronot tersebut akan menonton film ini. Sayangnya, NASA tidak meberikat rincian tanggal tepat mereka akan menontonnya kapan.

Baca juga: Tidak Cuma di Bumi, Film Star Wars Juga Akan Diputar di Luar Angkasa

Stasiun luar angkasa ISS memiliki layar lebar dan proyektor video beresolusi tinggi untuk kesenangan para satronot menonton film.

Diwartakan Space.com, Minggu (24/12/2017), para kru Iss mungkin menunggu perubahan formasi mereka untuk menikmati ilm ini. Itu karena pada 14 Desember 2017, tiga awak mereka kembali ke bumi untuk mengakhiri misi 139 hari mereka di antariksa.

Ketiga awak tersebut adalah astronot Randy Bresnik dari NASA, astronot Paolo Nespoli dari Italia, dan kosmonoy Sergey Ryanzanskiy dari Rusia. Mereka meninggalkan tiga awak lainnya, yaitu Joe Acaba dan Mark Vande Hei dari NASA serta Alexander Misurkin dari Rusia.

Tiga hari kemudian, 17 Desember 2017, tiga awak kapal baru yaitu Scott Tingle (NASA), Anton Shkaplerov (Rusia), dan Norishige Kanai (Jepang) meluncur ke ruang angkasa. Mereka tiba dua hari kemudian.

Tepat di malam Natal, mereka kemudian menikmati film terbaru dari Star Wars tersebut.


EditorResa Eka Ayu Sartika
SumberSPACE.COM
Komentar
Close Ads X