Pilot Angkatan Laut AS Ungkap Penemuan UFO Berbentuk "Permen"

Kompas.com - 20/12/2017, 11:30 WIB
Potongan gambar menunjukkan penemuan oleh Super Hornet Angkatan Laut F/ A-18 dan objek yang tidak diketahui. Video ini dirilis oleh Program Identifikasi Ancaman Pesawat Canggih oleh Kementerian Pertahanan Amerika Serikat, Sabtu (16/12/2017). (The New York Times) Potongan gambar menunjukkan penemuan oleh Super Hornet Angkatan Laut F/ A-18 dan objek yang tidak diketahui. Video ini dirilis oleh Program Identifikasi Ancaman Pesawat Canggih oleh Kementerian Pertahanan Amerika Serikat, Sabtu (16/12/2017). (The New York Times)
|
EditorResa Eka Ayu Sartika

KOMPAS.com - Beberapa waktu belakangan, pencarian Unidentified Flying Object ( UFO) makin gencar dilakukan di Amerika Serikat. Tak berselang lama dari pengumuman proyek tersebut, seorang mantan pilot angkatan laut Amerika Serikat membuka pengalamannya tentang UFO pada 2004 lalu.

Komandan David Fravor adalah mantan pemimpin skuadron yang bekerja sebagai pilot Angkatan Laut Amerika Serikat selama 18 tahun. Fravor mengatakan bahwa saat melakukan misi pelatihan rutin di lepas pantai California pada 2004, unitnya diarahkan untuk memeriksa benda aneh yang tak dikenal.

Perintah itu datang karena benda aneh tak dikenal tersebut turun dari 24.000 meter ke 6.000 meter. Tak selang berapa lama, benda ini kemudian menghilang.

Setelah terbang sejauh 96 kilometer ke lokasi tersebut, Fravor mengatakan bahwa dia melihat benda berbentuk seperti permen Tic Tac.

David Fravor mengibaratkan UFO tersebut seperti bentuk permen Tic Tac David Fravor mengibaratkan UFO tersebut seperti bentuk permen Tic Tac

Baca juga: Benarkah Benda Putih saat Peluncuran Pesawat Ulang-Alik Ini UFO?

"Panjangnya 12 meter tanpa sayap, hanya terbang rendah di dekat air," kata Fravor dikutip dari Washington Post via Time, Senin (18/12/2017).

Fravor juga mengatakan hal itu menciptakan reaksi pada air seperti biasanya helikopter atau pesawat terbang ketika mendekat pada air. Selain itu, Fravor juga menyebut benda aneh ini bergerak cepat.

"Benda itu berakselerasi dan menghilang. Lebih cepat dari yang pernah kulihat dalam hidupku. Kami berbalik, mengatakan mari kita lihat apa yang ada di air dan tidak ada apa-apa. Hanya air," kata Fravor.

"Saya dapat memberitahu Anda, saya pikir itu bukan dari dunia ini. Saya tidak gila, belum pernah minum minuman keras. Setelah 18 tahun terbang, saya telah melihat hampir semua hal yang sangat nyata, dan benda itu tak terlihat nyata," sambung Fravor.

Ketertarikan orang terhadap cerita Fravor ini makin meningkat. Apalagi setelah Kementrian Pertahanan Amerika Serikat (Pentagon) memberikan akses informasinya ke publik.

Sebuah video yang menggambarkan penemuan Fravor termasuk dalam tiga video yang ditayangkan untuk publik pada Sabtu (16/12/2017). Video tersebut menunjukkan adanya pertemuan antara pilot militer dengan apa yang disebut oleh Pentagon sebagai "kendaraan udara anomali".

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Time
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X