Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/04/2017, 07:38 WIB

KOMPAS.com - Tidak ada orang dewasa yang tidak memiliki beban, entah besar atau kecil. Pekerjaan kantor, urusan rumah tangga, anak, suami, teman, tetangga, apa dan siapa saja bisa menjadi sumber stres.

"Ketika stres, menggali sesuatu di luar diri kita sering dapat membantu, misalnya dengan melihat bintang-bintang," kata astrologis Annabel Gat di New York City .

"Astrologi adalah cara yang fantastis untuk mengenal diri sendiri, dan membantu Anda mendapat perspektif yang lebih baik tentang mengapa Anda stres dan bagaimana Anda dapat meredakannya."

Setiap bintang memiliki kekuatan alamiah masing-masing. Apa yang bisa meredakan ketegangan bagi satu bintang, belum tentu berlaku sama bagi bintang yang lain.

Di sini lah astrologis seperti Gat dan Sharita Star membantu memaparkan cara terbaik untuk meredakan ketegangan menurut tanda zodiak Anda masing-masing.

ARIES

"Tidak hanya Aries ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa mereka adalah yang nomor satu dan mereka berkarakter cukup keras. Untuk menuntaskan emosi dan kejenuhan, latihan keras adalah salah satu metode yang dianjurkan," kata astrologis Sharita Star.

"Begitu juga dengan waktu untuk bersantai sendirian, dibutuhkan oleh Aries untuk sesekali memperlambat keinginan alami mereka untuk melakukan segala sesuatu dengan serba cepat.

Waktu sendirian juga berguna sebagai momen refleksi bagi Aries, bahwa segala sesuatu tidak selalu tentang mereka.

“Keinginan alami mereka untuk selalu cepat dan nomor satu, di satu sisi itu bagus. Namun, di sisi lain itu bisa membuat stress," jelas Star.

TAURUS

Taurus adalah pecinta keamanan, entah itu soal cinta atau keuangan. Menurut Gat, apa pun yang memungkinkan Taurus untuk terkoneksi kembali dengan tubuh dan panca indera mereka, akan membantu Taurus merasa aman dan dengan begitu menjadi rileks.

Gat menyarankan Taurus bersantai dengan mendengarkan musik, terapi pijat, atau mencoba resep makanan baru yang lezat.

GEMINI

Gemini memiliki sifat sangat memerhatikan detail dan kadang ini membuat mereka stres. Coba sederhanakan beberapa hal dan sesekali keluar dari lingkaran sosial untuk sementara adalah cara terbaik untuk mereduksi stres.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com