Stephen Hawking: 50 Tahun Lagi, Pasti Sudah Ada Permukiman di Bulan

Kompas.com - 19/03/2014, 15:30 WIB
Stephen Hawking Bluewater ComicsStephen Hawking
|
EditorYunanto Wiji Utomo

KOMPAS.com — Mungkinkah manusia tinggal di Bulan atau planet selain Bumi seperti Mars?

Banyak kalangan meragukannya, tetapi tidak dengan Stephen Hawking, kosmolog dan fisikawan ternama dunia yang dikenal dengan bukunya, A Brief History of Time.

"Dalam 50 tahun, saya tak ragu pasti sudah ada perkampungan di Bulan," katanya.

Dikutip Daily Mail, Senin (17/3/2014), Hawking mengatakan, "Planet kita adalah dunia tua, terancam oleh pertumbuhan populasi dan sumber daya yang terbatas. Kita harus mengantisipasi ancaman ini dan punya plan B."

"Jika spesies kita tetap eksis seratus tahun lagi, sangat penting bagi kita untuk menjelajah ke kegelapan antariksa, mengolonisasi dunia baru di semesta," ujarnya.

Hawking mengungkapkan hal tersebut dalam sebuah program acara di UKTV pada Senin (17/3/2014). Ia mengatakan, jika manusia benar-benar punya niat untuk mewujudkan misi menghuni dunia selain Bumi, maka abad saat ini akan menjadi abad penjelajahan antariksa yang nyata.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X