Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir di Eropa Sudah Tewaskan Sepuluh Orang

Kompas.com - 04/06/2013, 16:33 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — Data termutakhir menunjukkan banjir di Eropa, khususnya di Ceko dan Jerman sudah menewaskan sepuluh orang hingga Selasa (4/6/2013) pagi. "Banjir terparah melanda Praha, ibu kota Ceko," kata otoritas negara tersebut sebagaimana warta AP.

Di republik itu, air bah juga sudah mendekati kota Usti dan Labem yang letaknya sekitar 30 kilometer dari Praha. Sungai Elbe yang letaknya di perbatasan Ceko dan Jerman meluap dan menggenangi wilayah-wilayah kedua negara.

Polisi Ceko mengatakan, setidaknya ada tujuh korban tewas di negara itu. Lalu, dua korban tewas berasal dari Austria. Sementara itu, satu korban meninggal berasal dari Swiss. "Korban tewas termutakhir dari Ceko adalah seorang perempuan," kata pihak kepolisian itu.

Di Ceko, kata Juru Bicara Kepolisian Pavla Kopecka, petugas penyelamat mengungsikan sekitar 8.340 warga dari terjangan banjir mulai Selasa pukul 04.00. Hujan deras belum berhenti. Sementara itu, pengalaman hujan deras yang mengakibatkan banjir semacam ini pernah terjadi pada 2002. Kala itu, di Ceko, lusinan warga di 17 wilayah menjadi korban tewas.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com