Kompas.com - 04/06/2013, 16:33 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Data termutakhir menunjukkan banjir di Eropa, khususnya di Ceko dan Jerman sudah menewaskan sepuluh orang hingga Selasa (4/6/2013) pagi. "Banjir terparah melanda Praha, ibu kota Ceko," kata otoritas negara tersebut sebagaimana warta AP.

Di republik itu, air bah juga sudah mendekati kota Usti dan Labem yang letaknya sekitar 30 kilometer dari Praha. Sungai Elbe yang letaknya di perbatasan Ceko dan Jerman meluap dan menggenangi wilayah-wilayah kedua negara.

Polisi Ceko mengatakan, setidaknya ada tujuh korban tewas di negara itu. Lalu, dua korban tewas berasal dari Austria. Sementara itu, satu korban meninggal berasal dari Swiss. "Korban tewas termutakhir dari Ceko adalah seorang perempuan," kata pihak kepolisian itu.

Di Ceko, kata Juru Bicara Kepolisian Pavla Kopecka, petugas penyelamat mengungsikan sekitar 8.340 warga dari terjangan banjir mulai Selasa pukul 04.00. Hujan deras belum berhenti. Sementara itu, pengalaman hujan deras yang mengakibatkan banjir semacam ini pernah terjadi pada 2002. Kala itu, di Ceko, lusinan warga di 17 wilayah menjadi korban tewas.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.