Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wikileaks Simpan Data Rahasia soal UFO

Kompas.com - 06/12/2010, 13:43 WIB

KOMPAS.com — Julian Assange, pendiri Wikileaks, menjalani sesi wawancara dengan publik lewat situs The Guardian pada hari Jumat (3/12/2010). Dalam sesi tanya jawab singkat itu, Assange membicarakan tentang visi dan tindakan Wikileaks ke depan dan ancaman pada dirinya.

Seorang pewawancara menanyakan dalam sesi tanya jawab tersebut tentang ada-tidaknya data mengenai UFO atau kehidupan di luar bumi. Assange menjawab dengan menyatakan bahwa Wikileaks memiliki data yang belum pernah dirilis terkait dengan unidentifying flying object (UFO). Ia mengatakan, "Banyak yang meng-email kami mengenai UFO."

"Bagaimanapun, dokumen-dokumen itu belum mampu memenuhi dua aturan dari publikasi kami," kata Assange. Aturan publikasi mencakup keaslian dari dokumen tersebut dan dokumen tidak ditulis sendiri oleh pengirim.

"Namun, perlu dicatat bahwa pada bagian Cable Gate yang belum dipublikasikan, benar terdapat referensi mengenai UFO," lanjut Assange. Data Wikileaks ini mungkin saja melengkapi temuan terbaru NASA tentang adanya bakteri arsenik sehingga mampu dijadikan petunjuk adanya kehidupan di luar Bumi.

Sebelumnya, Wikileaks membuat berang Pemerintah AS karena membocorkan 251.187 memo diplomatik dari berbagai kedutaan besar AS di seluruh dunia. Akankah dokumen tentang UFO ini dibocorkan pula?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Video Pilihan Video Lainnya >

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com