Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seekor Kucing Jadi Penyebab Kebakaran

Kompas.com - 12/11/2010, 07:38 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.com — Para penyelidik di Port Townsend meyakini, penyebab kebakaran yang terjadi di sebuah dapur adalah seekor kucing yang suka tidur di atas pemanggang roti. Lois Lund menuturkan kepada surat kabar the Peninsula Daily News, dia tidak menaruh rasa dendam kepada kucingnya yang bernama Osiris meskipun si kucing itu diyakini memicu kebakaran lantaran mengutak-atik sehingga menaikkan tombol pemanggang.

Menurut Lund, hewan peliharaannya itu memang suka tidur di atas pemanggang lantaran menghindari anjing piaraannya. Dan, seperti halnya kucing-kucing lain, binatang ini suka ”bermain-main” dan mengutak-atik sesuatu dengan cakarnya.

Lund terkesiap melihat kebakaran di rumahnya pada Minggu pagi. Ia lalu memadamkan api dengan air dari keran kebunnya. Apa pun yang terjadi, kata penyelidik Kurt Steinbach, api berawal dari pemanggang roti yang ditinggalkan dalam keadaan hidup. Osiris, si kucing itu, sendiri lolos dari kebakaran dan memang tak ada satu korban pun yang jatuh pada insiden kebakaran tersebut. (AP/Sha)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com