Pengelola Bantah Pulau Mentawai Diperjualbelikan

Kompas.com - 27/08/2009, 19:47 WIB
Editor

PADANG, KOMPAS.com — Pengelola tempat pariwisata di Kabupaten Kepulauan Mentawai membantah memperjualbelikan pulau di Mentawai seperti dilansir sebuah situs privateislandsonline.com. Data yang disebutkan di situs itu juga tidak akurat.

Direktur Utama PT Mentawai Surak Wisata, Novi Leni Safitri, Kamis (27/8), mengaku tidak pernah memberikan data pulau untuk situs tersebut. "Kami masih beroperasi seperti biasa dan tidak pernah punya niat untuk menjual perusahaan apalagi pulau ini. Kami juga tidak pernah memberikan data ke situs itu," ucap Novi.

Walaupun merasa tidak pernah berhubungan dengan pengelola situs, Novi mengaku tidak akan menggugat pemilik situs itu karena persoalan ini sudah ditangani oleh pemerintah. Desas-desus penjualan pulau, menurut Novi, sudah terdengar sejak dua tahun terakhir.

Hal senada disampaikan Direktur Utama Kandui Resort Mentawai, Anom Suheri. Dia mengaku tidak pernah memberikan informasi seputar resornya ke pengelola situs. Namun, Anom mengakui ada rencana untuk menambah modal perusahaannya.

"Saya berencana menambah modal untuk perusahaan, tapi tidak pernah berhubungan dengan pengelola situs internet itu," ucap Anom.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.