Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengelola Bantah Pulau Mentawai Diperjualbelikan

Kompas.com - 27/08/2009, 19:47 WIB

PADANG, KOMPAS.com — Pengelola tempat pariwisata di Kabupaten Kepulauan Mentawai membantah memperjualbelikan pulau di Mentawai seperti dilansir sebuah situs privateislandsonline.com. Data yang disebutkan di situs itu juga tidak akurat.

Direktur Utama PT Mentawai Surak Wisata, Novi Leni Safitri, Kamis (27/8), mengaku tidak pernah memberikan data pulau untuk situs tersebut. "Kami masih beroperasi seperti biasa dan tidak pernah punya niat untuk menjual perusahaan apalagi pulau ini. Kami juga tidak pernah memberikan data ke situs itu," ucap Novi.

Walaupun merasa tidak pernah berhubungan dengan pengelola situs, Novi mengaku tidak akan menggugat pemilik situs itu karena persoalan ini sudah ditangani oleh pemerintah. Desas-desus penjualan pulau, menurut Novi, sudah terdengar sejak dua tahun terakhir.

Hal senada disampaikan Direktur Utama Kandui Resort Mentawai, Anom Suheri. Dia mengaku tidak pernah memberikan informasi seputar resornya ke pengelola situs. Namun, Anom mengakui ada rencana untuk menambah modal perusahaannya.

"Saya berencana menambah modal untuk perusahaan, tapi tidak pernah berhubungan dengan pengelola situs internet itu," ucap Anom.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com