Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Viral Tantangan #BeatPlasticPollution di Antara Selebritas, Apa Itu?

KOMPAS.com – Masih ingat dengan ALS Ice Bucket Challenge yang pernah populer selama 2014? Kali ini, ada tantangan baru yang sedang viral di kalangan selebritas.

Tantangan bernama #BeatPlasticPollution ini diluncurkan oleh Persatuan Bangsa-bangsa (PBB) dalam rangka Hari Lingkungan Dunia yang akan jatuh pada 5 Juni 2018.

Bertujuan untuk mengurangi konsumsi plastik, #BeatPlasticPollution menantang semua orang untuk berhenti menggunakan satu jenis plastik sekali pakai dan menggantinya dengan alternatif yang lebih ramah lingkungan.

Partisipan kemudian diminta untuk mengambil selfie atau video yang menunjukkan diri mereka memegang alternatif plastik sekali pakai yang mereka gunakan, dan mengunggahnya ke media sosial dengan hashtag #BeatPlasticPollution. Jangan lupa juga untuk mention @UNEnvironment dan tiga teman.

Sejauh ini, sudah ada banyak selebritas yang terlibat dalam tantangan ini.

Aktris film Star Trek Into Darkness (2013) Alice Eve, misalnya, memutuskan untuk mengganti pemasang tamponnya yang sebelumnya dari plastik menjadi alternatif yang bisa diurai oleh alam (biodegradable).

Selain Eve, mantan gubernur California dan bintang Terminator Arnold Schwarzenegger juga ikut serta dalam tantangan ini.

Pemeran Draco Malfoy dalam film berseri Harry Potter, Tom Felton, juga tidak mau ketinggalan dan memutuskan untuk hanya menggunakan sedotan kaca atau bambu.

https://sains.kompas.com/read/2018/06/02/190700323/viral-tantangan-beatplasticpollution-di-antara-selebritas-apa-itu-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke