Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para Astronot Habiskan Malam Natal Menonton Star Wars: The Last Jedi

Kompas.com - 25/12/2017, 18:30 WIB
Resa Eka Ayu Sartika

Penulis

Sumber SPACE.COM

KOMPAS.com - Kemeriahan film Star Wars: The Last Jedi yang dirilis pada pertengahan bulan ini benar-benar dinikmati di manapun. Bahkan para astronot di luar angkasa pun menikmati film ini.

Hal ini ditegaskan oleh kicauan salah satu astronot yaitu, Mark Vande Hei. Hei menunjukkan foto yang menunjukkan para astronot sedang menikmati film tersebut.

Hei memang tidak secara langsuang menyebutkan bahwa ia dan koleganya menonton The Last Jedi. Tapi, kita bisa melihat gambar dari pilot X-wing, Poe Dameron yang diperankan oleh Oscar Isaac secara jelas di layar besar ISS.

Sebelumnya, pada awal Desember 2017, NASA memang mengkonfirmasi bahwa para astronot tersebut akan menonton film ini. Sayangnya, NASA tidak meberikat rincian tanggal tepat mereka akan menontonnya kapan.

Baca juga: Tidak Cuma di Bumi, Film Star Wars Juga Akan Diputar di Luar Angkasa

Stasiun luar angkasa ISS memiliki layar lebar dan proyektor video beresolusi tinggi untuk kesenangan para satronot menonton film.

Diwartakan Space.com, Minggu (24/12/2017), para kru Iss mungkin menunggu perubahan formasi mereka untuk menikmati ilm ini. Itu karena pada 14 Desember 2017, tiga awak mereka kembali ke bumi untuk mengakhiri misi 139 hari mereka di antariksa.

Ketiga awak tersebut adalah astronot Randy Bresnik dari NASA, astronot Paolo Nespoli dari Italia, dan kosmonoy Sergey Ryanzanskiy dari Rusia. Mereka meninggalkan tiga awak lainnya, yaitu Joe Acaba dan Mark Vande Hei dari NASA serta Alexander Misurkin dari Rusia.

Tiga hari kemudian, 17 Desember 2017, tiga awak kapal baru yaitu Scott Tingle (NASA), Anton Shkaplerov (Rusia), dan Norishige Kanai (Jepang) meluncur ke ruang angkasa. Mereka tiba dua hari kemudian.

Tepat di malam Natal, mereka kemudian menikmati film terbaru dari Star Wars tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SPACE.COM
Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com