Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cincin Hitam Muncul di Langit, Mungkinkah Portal Alien Terbuka?

Kompas.com - 14/07/2017, 21:06 WIB
Lutfy Mairizal Putra

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com –- Masyarakat dunia kembali dihebohkan oleh kemunculan cincin hitam yang mengambang di langit. Sebagian orang menduga cincin hitam itu merupakan portal yang digunakan alien untuk datang ke Bumi.

Pekan lalu, cincin hitam berbentuk UFO itu muncul di jalan tol M26, dekat Birkenshaw, Yorkshire, Inggris. Dengan lebar diameter yang mencapai ratusan meter, benda aneh itu dijuluki “pusaran asap”.

Salah satu saksi mata adalah Kimberley Robinson yang melihat pusaran asap tersebut saat berkendara bersama kekasihnya, Danny Cooper. Dengan sigap, Kimberley memotret pusaran asap dengan kamera telepon pintarnya.

“Saya dan pacar saya mengemudi hari ini dan melihat sebuah cincin hitam terbang di langit. Kelihatannya agak seperti asap tapi bentuknya adalah cincin yang kokoh,” kata Robinson yang mengira cincin tersebut sebagai asap kebakaran.

(Baca juga: Video Viral Ungkap Penemuan Alien dan Inilah Komentar Para Ilmuwan)

Namun, Dinas Pemadam Kebakaran West Yorkshire mengatakan, tak ada laporan terjadinya kebakaran pada hari Minggu pukul 13.30 waktu setempat.

Bukan pertama kali

Walaupun terdengar aneh, apa yang dialami Kimberley bukanlah kali pertama terjadi. Pada tanggal 27 April 2016 lalu, video amatir menunjukan hal serupa: penampakan awan aneh yang melayang di atas Magic Castle Disneyland di California. Dalam rekaman tersebut, para saksi mata bersorak histeris.

“Tidak tahu ini apa... (Aku hanya) berjalan di jalan utama Disneyland mengikuti parade. Hari itu adalah malam yang berangin, (jadi) tidak mungkin ada cincin asap,” kata perekam video, Kyle Hawkins.

Dia melanjutkan, semua orang menyaksikannya dalam kebingungan. Aku setengah berharap portal alien terbuka melalui cincin ini saat kami menatap tak percaya... Hal teraneh yang pernah kulihat.

(Baca juga: Sebuah "Megastruktur Alien" di Semesta Meredup, Apa yang Terjadi?)

Selain itu, pada tahun 2015 rekaman pusaran awan muncul dari Kazakhstan. Berdiameter 100 meter, lingkaran hitam itu melayang di langit yang cerah. Keberadannya terlihat sekitar 65 kilometer sebelah utara Ibukota Astana dan setelah melayang selama 15 menit, pusaran tersebut lenyap tanpa bekas.

Penjelasan sederhana

Berbagai teori pun muncul berkat berbagai kejadian di atas. Sebagian orang mengidentifikasikannya dengan penampakan alien dan portal antara ruang dan waktu.

Namun, ada penjelasan yang lebih sederhana. “Cincin asap di langit seperti ini terlihat sangat menyeramkan dan tidak biasa,” kata Nigel Watson, penulis 'UFO dari Perang Dunia Pertama' kepada MailOnline.

Dia menjelaskan, dalam kasus (Birkenshaw) ini, cincin hitam bukan pesawat luar angkasa dari planet Zog yang dikirim oleh alien jahat, tetapi hasil sampingan dari tembakan meriam dalam reka ulang pertempuran di acara Yorkshire Wartime yang diadakan di dekatnya.

Yorkshire Wartime, sebuah festival peragaan Perang Dunia I dan II, melibatkan lebih dari 500 kendaraan militer dan 50 peragaan perang. Festival itu berlangsung dekat Robinson melintas, yakni di jalan tol M26.

Halaman:
Sumber Dailymail

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com