Pendukung Bumi Datar Mati dalam Kecelakaan Roket Buatannya Sendiri

Kompas.com - 25/02/2020, 08:04 WIB
Mike Hughes dan roket buatannya untuk buktikan bumi datar. AP via TelegraphMike Hughes dan roket buatannya untuk buktikan bumi datar.

KOMPAS.com - Masih ingatkah Anda dengan Michael "Mad Mike" Hughes?

Hughes adalah seorang penganut teori bumi datar yang menjadi terkenal karena bertekad menunggangi roket buatannya sendiri untuk membuktikan bahwa bumi memang datar.

Setelah dua kali mengalami kegagalan peluncuran roket, kisah Hughes berakhir tragis pada Minggu (23/2/2020). Pria berusia 64 tahun tersebut meninggal dunia setelah roket buatannya mengalami kecelakaan di California.

Science Channel yang merekam kejadian naas tersebut untuk mengabadikan petualangan Hughes menulis di Twitter, Michael "Mad Mike" Hughes meninggal dunia dengan tragis pada hari ini ketika berupaya meluncurkan roket buatannya.

Baca juga: Roket Pendukung Teori Bumi Datar Akhirnya Meluncur, Apa yang Terjadi?

"Pikiran dan doa kami berikan kepada keluarga dan teman-temannya dalam momen yang sulit ini," tulis Science Channel.

Dilansir dari berbagai sumber, peluncuran roket terakhir Hughes terjadi pada Sabtu (22/2/2020) di padang pasir Barstow, California.

Menaiki roket buatannya sendiri, misi Hughes pada hari itu adalah meluncur hingga ketinggian 1.500 meter di atas permukaan bumi.

Namun, terjadi kesalahan dalam peluncuran tersebut. Roket menabrak tangga yang digunakan oleh Hughes untuk mempermudah dirinya naik ke kokpit.

Dituturkan oleh jurnalis Justin Chapman yang berada di lokasi, tabrakan ini merobek kaleng parasut dan membuat parasut terlepas. Parasut lantas tersangkut pada roket dan membuat roket melenceng.

Baca juga: 2020, Para Penganut Bumi Datar Akan Berlayar ke “Ujung Bumi”

Akibatnya, roket itu bergoyang-goyang sebentar di udara dan menukik jatuh ke bumi. Lokasi kecelakaan hanya beberapa ratus meter dari lokasi peluncuran.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber AFP,NPR
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X