Selidiki Planet Merah, NASA Kirim Penjelajah Luar Angkasa Mars 2020

Kompas.com - 01/01/2020, 17:03 WIB
Ilustrasi Mars 2020 yang akan diberangkatkan ke Mars pertengahan tahun 2020. science alertIlustrasi Mars 2020 yang akan diberangkatkan ke Mars pertengahan tahun 2020.

KOMPAS.com - Mimpi manusia untuk 'menaklukkan' Mars masih terus diupayakan. Berbagai misi diluncurkan untuk mempelajari berbagai hal tentang planet merah tersebut.

Akhir Desember lalu, Badan Antariksa NASA kembali mengumumkan secara detail soal misi yang akan diluncurkan pada pertengahan 2020 nanti.

NASA akan mengirimkan lagi kendaraan penjelajah luar angkasa atau rover ke Mars.

Rover yang diberi nama Mars 2020 ini nantinya akan mencari jejak kehidupan di Mars.

"Mars 2020 dirancang untuk mencari tanda-tanda kehidupan. Jadi kami membawa sejumlah instrumen berbeda yang akan membantu memahami konteks geologis dan kimia di permukaan Mars," kata Matt Wallace, wakil pemimpin misi ini seperti dikutip dari Science Alert, Minggu (29/12/2019).