Boneka Menyeramkan Ini Ungkap Postur Tubuh Pekerja Kantoran 20 Tahun Mendatang

Kompas.com - 29/10/2019, 18:05 WIB
Emma, boneka seukuran manusia yang mengungkapkan postur tubuh pekerja kantoran dalam 10-20 tahun mendatang. FELLOWSEmma, boneka seukuran manusia yang mengungkapkan postur tubuh pekerja kantoran dalam 10-20 tahun mendatang.


KOMPAS.com – Emma tampak tidak sehat. Boneka berukuran manusia itu memiliki kaki penuh varises. Matanya datar, merah, dan sendu. Punggungnya bungkuk dan kulitnya sangat pucat.

Emma merupakan gambaran atas apa yang pekerjaan kantoran lakukan pada tubuh kita. Emma adalah sosok masa depan para pekerja di Britania Raya, jika dalam 20 tahun mendatang mereka tidak mengubah kebiasaan kantoran dari sekarang.

Mengutip Science Alert, Selasa (29/10/2019), spesifikasi postur tubuh Emma berdasarkan penelitian berjudul “The Work Colleague of the Future”. Penelitian ini dilakukan oleh sejumlah pakar kesehatan, dipimpin oleh ahli perilaku William Higham.

Baca juga: 6 Cara Sehat Menjaga Energi Pekerja Shift Malam

William beserta timnya mengumpulkan data dari 3.000 pekerja kantoran di Perancis, Jerman, dan Inggris.

Sebanyak 50 pekerja asal Inggris mengatakan bahwa mereka telah mengalami sakit mata. Sebanyak 48 persen dari mereka mengalami sakit punggung. Kemudian, 48 persen dari mereka mengalami eczema yang dikarenakan stress, kelebihan berat badan, dan pembengkakan lengan.

William mengatakan, jika kita tidak mengubah lingkungan standar perkantoran, dalam 10-20 tahun lagi semua pekerja kantoran akan berakhir seperti Emma.

Baca juga: Pekerja Shift Lebih Berisiko Terkena Penyakit Jantung

“Kecuali kita membuat perubahan yang berarti dalam lingkungan pekerjaan. Seperti bergerak lebih banyak, istirahat untuk berjalan kaki di tengah bekerja, atau mengubah layout tempat kerja. Kantor kita akan membuat kita sangat sakit,” tuturnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X