Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Tunjukkan Ular Memangsa Ular Lain, Lalu Keduanya Disengat Tawon

Kompas.com - 23/10/2019, 20:06 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

KOMPAS.com – Ada benda aneh yang menggantung di semak-semak, di pekarangan belakang rumah Evangeline Cumming. Warga yang tinggal di Gainesville, Florida, AS itu kemudian mendekat untuk melihat benda aneh tersebut.

Alih-alih benda, seekor ular mati menggantung di semak-semak tersebut. Evangeline kemudian melihat seekor ular lainnya mendekati bangkai tersebut.

Apa yang terjadi selanjutnya sangat tidak diprediksi. Ular yang baru datang tersebut, berwarna merah-hitam, langsung memangsa bangkai ular mati yang berwarna putih.

“Saya melihat jelas ular yang menggantung tersebut, merupakan ular koral,” tutur Evangeline yang merupakan pegawai di University of Florida, seperti dikutip dari Science Alert, Rabu (23/10/2019).

Baca juga: Ular di Perumahan BSD, Apa yang Harus Dilakukan Jika Bertemu Reptil?

Kanibalisme tersebut belum menjadi klimaks cerita ini. Tiba-tiba, ada satu hewan lain yang ikut serta dalam agenda mangsa-memangsa tersebut.

“Saya tidak menyangka seekor tawon besar ikut serta. Tawon tersebut baru muncul ketika saya merekam video ini, terbang sejenak, kemudian menyengat ular koral,” paparnya.

Video mangsa-memangsa tersebut kemudian diunduh Evangeline di jejaring sosial Twitter. Video ini kemudian viral, dan diputar lebih dari 45 ribu kali.

Baca juga: Penangkapan Ular di Perumahan BSD, Berikut Tanggapan Pakar LIPI

Ular belang warna hitam-merah tersebut merupakan jenis ular koral (Micrurus fulvius) yang memangsa ular sawah.

Ahli hewan ikut berkomentar melihat video yang viral tersebut. Menurut ahli hewan, ular koral seharusnya jarang terlihat di pekarangan rumah karena biasanya hanya tinggal di bawah tanah.

“Benar-benar pengalaman yang menakjubkan bisa melihat kejadian ini di alam bebas,” tutur Evangeline.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com