Sibuk dan Malas Gerak? Ini 5 Olahraga Simpel yang Bikin Badan Sehat

Kompas.com - 09/09/2019, 17:33 WIB
ilustrasi jalan kaki shutterstockilustrasi jalan kaki

KOMPAS.com - Di hari olahraga nasional ini, mari kita mulai membiasakan diri untuk berolahraga. Terlebih para ahli sangat menganjurkan kita untuk olahraga jika ingin hidup sehat dan bugar, tentu saja diimbangi dengan pola makan sehat.

Namun, bagaimana jika kita terlalu sibuk sampai tidak ada waktu untuk pergi ke tempat gym atau sudah niat ingin menjaga berat badan, tapi sangat malas melakukannya?

Jangan takut, sebenarnya ada beberapa kegiatan sederhana yang bisa Anda lakukan di sela-sela kesibukan.

Berikut 5 olahraga simpel yang telah kami rangkum:

Baca juga: Menurut WHO, Djarum Memang Tidak Boleh Sponsori Event Olahraga

1. Jalan kaki

Dokter spesialis olahraga dr Michael Triangto, SpKO, menjelaskan jalan kaki sebagai salah satu pilar menurunkan berat badar, selain diet, perubahan pola pikir, dan konsumsi obat-obatan.

Khusus untuk orang obesitas, jalan kaki bisa untuk menurunkan berat badan. Dengan catatan, dilakukan selama 30 menit tanpa henti, lima hari dalam seminggu.

Jalan kaki bisa dilakukan di mana saja, mulai dari gym, lintasan jogging sampai pusat perbelanjaan.

Dia berkata bahwa jalan kaki memang lebih lama dalam menurunkan berat badan karena metabolisme dan pembakaran kalori yang dihasilkannya tidak terlalu banyak, tetapi olahraga ini lebih aman karena tidak akan melampaui batas kemampuan.

Selain itu, jalan kaki tidak membuat defisit kalori berlebih sehingga yang melakukan tidak terlalu lapar dan diet bisa berjalan dengan baik.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X