Tak Melulu Serius dan Berat, Judul Penelitian Bisa Lucu dan Seru

Kompas.com - 11/07/2019, 19:34 WIB
Resa Eka Ayu Sartika

Penulis

KOMPAS.com - Ketika membicarakan jurnal ilmiah, baik bertaraf nasional maupun internasional, kita akan berpikir mengenai penelitian yang serius. Tak jarang, hal ini membuat kita berpikir bahwa judul yang digunakan dalam makalah pun akan serius dan lengkap dengan bahasa yang berat.

Namun, siapa sangka menulis judul penelitian tak selalu dilakukan para ilmuwan dengan bahasa yang berat. Bahkan, beberapa penelitian membuktikan bahwa judul makalah ilmiah juga bisa seru.

Melansir dari Science Alert, Kamis (11/07/2019), inilah yang ditemukan oleh peneliti kebidanan dan mikrobiologi University of Western Australia, Lisa Stinson.

Ketika mencari sejumlah makalah ilmiah untuk studinya, dia menemukan judul yang langka sekaligus menggelitik. Segera Stinson mengunggah temuannya itu melalui akun twitternya @lisafstinson.