Kompas.com - 09/04/2019, 08:04 WIB
Ilmuwan dari Universitas Georgia berhasil menciptakan kadal merah muda pertama di dunia dari kadal anoles cokelat. Ilmuwan dari Universitas Georgia berhasil menciptakan kadal merah muda pertama di dunia dari kadal anoles cokelat.

KOMPAS.com - Laboratorium Universitas Georgia belum lama ini kedatangan penghuni baru, tak lain adalah empat kadal berwarna merah muda pertama di dunia.

Sebenarnya kadal berwarna merah muda pucat itu merupakan spesies Anolis sagrei atau lebih dikenal dengan anoles cokelat.

Namun berkat teknologi yang makin canggih dan kesuksesan utak-atik gen, ahli dapat melahirkan reptil albino pertama.

Bagi para ahli, kesuksesan mereka menciptakan kadal albino akan berdampak pada perawatan kesehatan manusia.