Memangsa atau Dimangsa, Laba-laba Ini Makan Ular Paling Mematikan

Kompas.com - 07/03/2019, 19:34 WIB
Laba-laba punggung merah memakan ular paling berbisa kedua di dunia Laba-laba punggung merah memakan ular paling berbisa kedua di dunia

KOMPAS.com - Kehidupan alam liar selalu berputar di antara memangsa atau dimangsa. Hal ini juga kembali terjadi di Australia, seekor laba-laba punggung hitam memakan ular berbisa.

Fenomena tak biasa ini diabadikan oleh Robyn McLennan. Saat itu, dia sedang mengunjungi kilang anggur ketika kebetulan melihat laba-laba punggung merah mencoba memakan ular cokelat timur.

McLennan kemudian membagikan foto-foto iitu pada grup Facebook Field Naturalists Club of Victoria.

"Mengambil foto ini hari ini di (kilang anggur) di Victoria Timur Laut. Saya percaya bayi ulat itu adalah cokelat timur," tulis McLennan dalam keterangan fotonya.

Baca juga: Peneliti Brasil: Racun Laba-laba Pisang Lebih Efektif Dibanding Viagra

Dalam pembaruan unggahannya, dia juga menggambarkan taktik laba-laba tersebut.

" Laba-laba itu sekarang mengangkat seluruh badan ular dari tanah dan (menggantungnya) di udara, tepat di bawah bibir tangki anggur," tulisnya.

Foto itu menunjukkan bahwa bayi ular tersebut terjebak pada jaring laba-laba.

Melansir dari The Independent, Kamis (07/03/2019), kejadian alami laba-laba punggung merah menyerang dan memakan ular cokelat timur tidak jarang terjadi.

Hal ini diungkapkan oleh salah seorang anggota grup Facebook Brisbane Snake Catchers.

"Banyak orang akan berpikir ini akan menjadi peristiwa mustahil, tetapi ini adalah kejadian yang cukup umum, tidak sering disaksikan oleh publik," tulisnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X