Kali Pertama, Laba-laba Terekam Kamera Mangsa Mamalia di Hutan Amazon

Kompas.com - 01/03/2019, 19:34 WIB
Seekor laba-laba memangsa posum, mamalia di hutan Amazon Seekor laba-laba memangsa posum, mamalia di hutan Amazon

KOMPAS.com - Laba-laba sering dianggap sebagai hewan lemah yang hanya memangsa serangga. Tapi apa yang terlihat di hutan Amazon beberapa waktu belakangan ini cukup mengejutkan.

Laba-laba berjenis tarantula tidak hanya memangsa serangga tapi hewan-hewan besar lainnya, bahkan mamalia.

Mamalia yang dimangsa oleh tarantula tersebut adalah posum, hewan marsupial yang hidup di daerah Amerika, Australia, hingga Sulawesi.

Tak hanya posum, tarantula ini juga memakan katak, kadal, hingga ular. Peristiwa ini berhasil didokumentasikan oleh ahli biologi dan melaporkannya dalam jurnal Amphibian and Reptile Conservation.