Kompas.com - 18/02/2019, 10:29 WIB

KOMPAS.com - Debat calon presiden putaran kedua sudah selesai dilaksanakan di hotel Sultan, Tanah Abang, Jakarta pada Minggu (17/2/2019).

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memberi sejumlah janji yang berkaitan dengan energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Berikut, 8 janji Prabowo yang harus Anda catat dan ingat bila dia terpilih menjadi Presiden selanjutnya.

Baca juga: Catat, Janji dan Mimpi Jokowi jika Jadi Presiden Lagi

1. Membangun kemandirian dalam hal pangan, energi, dan air

Bagi Prabowo, infrastruktur, pangan, energi, sumber daya alam, dan lingkungan hidup merupakan elemen yang sangat penting bagi kehidupan bangsa.

Untuk itu dia memiliki visi membangun kemandirian untuk menjadi negara berhasil, yakni dengan swasembada tiga hal paling utama.

"Kita harus swasembada pangan, swasembada energi, swasembada air, agar kita bisa survive sebagai suatu bangsa," ungkapnya.

Mengutip PBB, Prabowo mengatakan pangan, energi, dan air merupakan tiga masalah utama yang dijadikan tolak ukur keberhasilan suatu negara.

Ia berjanji akan membuat bangsa Indonesia berhasil dengan memenuhi pangan, energi, dan air tanpa impor.

2. Menjamin pangan dengan harga terjangkau dan produsen pangan sejahtera

Jika Prabowo berkuasa nanti, dia berjanji akan menjamin ketersediaan pangan.

"Kami kalau berkuasa nanti insya Allah dapat mandat dari rakyat, kami akan menjamin pangan tersedia dengan harga terjangkau untuk seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo.

Selain ketersediaan pangan, dia juga berjanji akan menjamin kesejahteraan hidup para produsen pangan  dengan penghasilan yang sesuai.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.