Selama 54 Hari, Pria Amerika Taklukan Kutub Selatan Sendirian

Kompas.com - 27/12/2018, 18:33 WIB
Colin OBrady, orang pertama yang taklukan Kutub Selatan Seorang Diri Colin OBrady, orang pertama yang taklukan Kutub Selatan Seorang Diri

KOMPAS.com - Seorang penjelajah Amerika berusia 33 tahun telah menjadi orang pertama yang melintasi Antartika sendirian dan tanpa bantuan.

Colin O'Brady menyelesaikan perjalanan 1.500 kilometer itu dalam 54 hari. Dia menyeret perbekalannya dengan kereta luncur saat meluncur di suhu yang menusuk tulang.

"Saya berhasil!" ujar Brady sambil menangis saat menelepon keluarganya yang berkumpul di Portland untuk liburan, menurut sang istri, Jenna Besaw.

"Itu adalah panggilan telepon yang emosional. Dia tampak penuh cinta dan syukur, dan dia benar-benar ingin mengatakan 'Terima kasih' kepada kami semua," imbuh Besaw.

O'Brady mendokumentasikan perjalanannya yang hampir seluruhnya menanjak - yang dia sebut 'The Impossible First' (upaya pertama yang mustahil) - di akun Instagram-nya.

Baca juga: Dua Teknisi Meninggal di Stasiun Penelitian Antartika, Ini Sebabnya

Pada hari Rabu (26/12/2018), dia menulis bahwa dirinya menempuh 129 kilometer terakhir dalam satu perjalanan terakhir yang besar ke garis finish yang memakan waktu lebih dari satu hari penuh.

"Meski 32 jam terakhir adalah beberapa jam paling menantang dalam hidup saya, mereka sejujurnya adalah beberapa momen terbaik yang pernah saya alami," tulis O'Brady.

Sehari sebelumnya, O'Brady mengunggah status bahwa dia "merasa bersemangat" dan berpikir dirinya bisa mencapai tahap akhir dalam sekali jalan.

"Saya mendengarkan tubuh saya dan memerhatikan semua untuk menjaga diri saya aman," tulisnya.

"Saya menelepon ke rumah dan berbicara dengan ibu, saudara perempuan dan istri saya - saya berjanji kepada mereka bahwa saya akan berhenti ketika saya harus berhenti," sambung pria Amerika itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X