Kompas.com - 02/12/2018, 18:02 WIB
Benda berkilau yang ditemukan robot penjelajah Curiosity Benda berkilau yang ditemukan robot penjelajah Curiosity

KOMPAS.com - Robot penjelajah Curiosity baru saja menemukan benda aneh berkilau yang tergeletak di permukaan planet Mars.

Seperti yang kita ketahui, Mars adalah planet yang sebagian besar berwarna merah, berdebu, dan kosong. Artinya, ketika ada sesuatu yang menonjol akan mudah terlihat.

Kini, tim dari Badan Antariksa AS (NASA) sedang bermaksud melihat objek dengan tepat. Tujuannya adalah mencari tahu tentang objek tersebut.

Meski telah memiliki asumsi, tapi tim dari NASA siap dengan kemungkinan lain.

"Tim perencanaan berpikir itu mungkin meteorit karena sangat mengkilap," ungkap Suzanne Schwenzer, salah satu anggota tim dikutip dari The Independent, Sabtu (01/12/2018).

"Tapi penampakan bisa saja menipu, dan pembuktiannya hanya bisa didapatkan dari analisis kimia," imbuhnya.