Bukan Fiksi, Susu Laba-laba Ini 4 Kali Lebih Berprotein dari Susu Sapi

Kompas.com - 30/11/2018, 17:35 WIB
Laba-laba pelompat di Taiwan menyusui anak-anaknya Laba-laba pelompat di Taiwan menyusui anak-anaknya

KOMPAS.com - Menyusui seperti bukan hal yang spesial pada hewan. Ini menjadi salah satu ciri unik yang dimiliki mamalia.

Namun, bagaimana jika ciri ini ditemui pada laba-laba?

Para ilmuwan di Akademi Ilmu Pengetahuan China di Yunnan baru saja menemukan spesies laba-laba yang juga menyusui anaknya.

Induk laba-laba tersebut diamati memberi makan anak-anaknya dengan zat yang mirip susu.

Susu itu diberikan melalui spiderlings. Mereka juga merawat anak-anaknya hingga hampir dewasa.

Dalam laporan di jurnal Science, para ilmuwan menyebut bahwa spesies laba-laba pelompat yang diamati pada penelitian kali ini biasanya ditemukan di Taiwan. Mereka hidup di sarang dan memiliki penampilan seperti semut.

Ketika anakan laba-laba menetas, mereka sepenuhnya bergantung pada nutrisi dari susu laba-laba yang disekresikan dan diberikan oleh induk mereka.

Baca juga: 5 Kali Lebih Kuat dari Besi, Apa Rahasia Jaring Laba-laba Ini?

Lebih Berprotein

Dalam penelitiannya, para peneliti juga menemukan bahwa susu laba-laba ini mengandung hampir empat kali protein susu sapi.

Melansir The Guardian, Kamis (29/11/2018), para ilmuwan mengamati bahwa spiderling pertama kali diminum dari tetesan susu laba yang tertinggal di permukaan sarang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X