Sebut Diri Milenial, Menteri Susi dan Retno Sambut Peserta OOC 2018

Kompas.com - 29/10/2018, 12:47 WIB
Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti di Our Ocean Conference (OOC) 2018 di Nusa Dua, Bali, Senin (29/10/2018) KOMPAS.com/Putri Syifa NurfadilahMenteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti di Our Ocean Conference (OOC) 2018 di Nusa Dua, Bali, Senin (29/10/2018)

NUSA DUA, KOMPAS.com  -  Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberikan sambutan selamat datang kepada para kepala negara, perwakilan pemerintah asing, dan stakeholders lainnya yang hadir dalam Our Ocean Conference ke-5 di Nusa Dua, Bali.

Sambil bercanda dengan menyebut kedua diri mereka millenial, Retno berkata OOC kali ini mungkin bisa menjadi salah satu bentuk pemberdayaan wanita.

Retno juga berkata bahwa OOC kali ini penting bagi Indonesia karena tiga alasan.

Pertama, OOC melibatkan banyak stakeholder (multistakeholder), termasuk para pemimpin negara dan dari perusahaan-perusahaan.

Baca juga: Berusia 2.400 Tahun, Kapal Tertua di Dasar Laut Hitam Ini Masih Utuh

OOC juga berorientasi pada aksi dengan menagih para stakeholder-stakeholder untuk membuat komitmen mengenai kelautan.

Lalu, OOC juga melengkapi upaya-upaya yang dicapai dalam konferensi serupa.

Sementara itu, Susi menyampaikan bahwa OOC kali ini juga akan melahirkan sebuah mekanisme review konkrit. Dengan demikian, kita akan bisa mengetahui perkembangan pencapaian komitmen yang telah dibuat oleh para stakeholder.

Melalui OOC ini, Retno juga berharap dapat meningkatkan kolaborasi di antara para pemangku kebijakan dalam upaya menjaga kemaritiman dunia.

Baca juga: Berbatik Hitam, Jokowi Baca Puisi di Our Ocean Conference 2018

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X