Kompas.com - 24/10/2018, 17:36 WIB


KOMPAS.com - Apa saja hantu-hantu yang anda kenal? Boleh jadi cuma hantu mainstream macam pocong, kuntilanak, wewe gombel, dan suster ngesot.

Di luar dugaan, Indonesia punya beragam hantu, setidaknya 95 jenis. Sejumlah hantu hampir punah karena tak lagi dikenal oleh masyarakatnya. Banaspati misalnya.

Apa saja hantu Indonesia? Mengapa hantu bisa hampir punah? Bagaimana masyarakat modern Indonesia memaknai hantu?

Menyambut Halloween, Kompas.com mengadakan Facebook Live untuk membahas soal hantu dari kacamata budaya.

Kompas.com mengundang peneliti folklore dari Universitas Indonesia, Sunu Wasono, agar Anda bisa bertanya sepuasnya soal hantu.

Saksikan Facebook Live soal hantu pada Kamis (25/10/2018) pukul 14.00 WIB. Tak perlu takut penampakan muncul sebab yang ada Anda justru semakin mengenal si hantu

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.