Kompas.com - 01/10/2018, 17:05 WIB

KOMPAS.com – Tidur tidak bisa dimungkiri merupakan salah satu bagian terpenting dalam hidup manusia. Bahkan bila seseorang tidur tujuh hingga delapan jam sehari, artinya orang tersebut menghabiskan sepertiga hidupnya untuk tidur.

Namun, masih banyak aspek dari tidur yang membingungkan banyak orang. Oleh karena itu, Kompas.com mengundang seorang pakar tidur untuk berbincang-bincang secara live di akun Facebook kami pada hari Kamis (4/10/2018) pukul 14:30.

Dokter Andreas Prasadja, RPSGT adalah seorang praktisi kesehatan tidur dan konsultan utama Snoring & Sleep Disorder Clinic Pondok Indah dan Snoring & Sleep Disorder Clinic RS Mitra Kemayoran.

Dokter Andreas menyelesaikan pendidikannya di Sekolah Medis Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya pada 2001 sebelum mendalami pengobatan tidur dan polisomnografi di Singapura, Australia, dan Amerika Serikat.

Baca juga: Hati-hati, Tidur Lebih dari 8 Jam Bisa Pengaruhi Kesehatan

Selain itu, dr Andreas juga merupakan pendiri dari @IDTidurSehat, penulis buku Ayo Bangun!, dan anggota dari American Academy of Sleep Medicine.   

Dalam wawancara live bersama Kompas.com, dr Andreas akan mengulas berbagai hal seputar tidur, termasuk masalah kesulitan tidur, tata cara tidur siang yang baik, penggunaan obat tidur, mendengkur, hingga mitos-mitos tidur.

Anda juga bisa bertanya dengan menuliskan komentar selama wawancara, dan pertanyaan yang paling menarik akan dijawab langsung oleh dr Andreas.

Oleh karena itu, jangan lupa untuk menyaksikan bincang-bincang live Kompas.com bersama dr Andreas Prasadja, RPSGT di akun Facebook Kompas.com pada hari Kamis (4/10/2018) pukul 14:30.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.