Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Live” Facebook Kompas.com, Bincang-bincang Soal Tidur dengan Ahlinya

Kompas.com - 01/10/2018, 17:05 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com – Tidur tidak bisa dimungkiri merupakan salah satu bagian terpenting dalam hidup manusia. Bahkan bila seseorang tidur tujuh hingga delapan jam sehari, artinya orang tersebut menghabiskan sepertiga hidupnya untuk tidur.

Namun, masih banyak aspek dari tidur yang membingungkan banyak orang. Oleh karena itu, Kompas.com mengundang seorang pakar tidur untuk berbincang-bincang secara live di akun Facebook kami pada hari Kamis (4/10/2018) pukul 14:30.

Dokter Andreas Prasadja, RPSGT adalah seorang praktisi kesehatan tidur dan konsultan utama Snoring & Sleep Disorder Clinic Pondok Indah dan Snoring & Sleep Disorder Clinic RS Mitra Kemayoran.

Dokter Andreas menyelesaikan pendidikannya di Sekolah Medis Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya pada 2001 sebelum mendalami pengobatan tidur dan polisomnografi di Singapura, Australia, dan Amerika Serikat.

Baca juga: Hati-hati, Tidur Lebih dari 8 Jam Bisa Pengaruhi Kesehatan

Selain itu, dr Andreas juga merupakan pendiri dari @IDTidurSehat, penulis buku Ayo Bangun!, dan anggota dari American Academy of Sleep Medicine.   

Dalam wawancara live bersama Kompas.com, dr Andreas akan mengulas berbagai hal seputar tidur, termasuk masalah kesulitan tidur, tata cara tidur siang yang baik, penggunaan obat tidur, mendengkur, hingga mitos-mitos tidur.

Anda juga bisa bertanya dengan menuliskan komentar selama wawancara, dan pertanyaan yang paling menarik akan dijawab langsung oleh dr Andreas.

Oleh karena itu, jangan lupa untuk menyaksikan bincang-bincang live Kompas.com bersama dr Andreas Prasadja, RPSGT di akun Facebook Kompas.com pada hari Kamis (4/10/2018) pukul 14:30.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Video Pilihan Video Lainnya >

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com