Kompas.com - 17/07/2018, 20:44 WIB

KOMPAS.com - Selasa (17/07/2018), sosial media dikejutkan dengan video gelombang tinggi di sebuah pantai.

Menurut penelusuran Kompas.com, pantai tersebut adalah pantai Sedahan, Gunung Kidul. Sayangnya, kapan peristiwa tersebut terjadi masih belum bisa dikonfirmasi.

Meski begitu, Hary Djatmiko dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofiska (BMKG) telah membenarkan adanya gelombang tinggi di selatan Pulau Jawa pada Selasa (17/07/2018).

Dalam keterangan tertulis, BMKG menyebut ketinggian gelombang di selatan Pulau Jawa berkisar antara 2,5 hingga 4 meter.

"Terkait gelombang tinggi di Selatan Pulau Jawa merupakan representasi dari angin yang kecepatannya di atas rata-rata," kata Hary melalui pesan singkat, Selasa (17/07/2018).

"Di mana kecepatannya dapat lebih dari 27 kilometer per jam ( lebih dari 15 knots), bahkan mencapai Lebih dari 36 km/jam ( lebih dari 20 knots)," sambungnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.